Ternyata Ini Tujuan Utama Erick Thohir Nekat Datangkan Argentina ke Indonesia

rick Thohir telah membeberkan tujuan utama datangkan tim Argentina ke Indonesia. Tujuan utama Erick Thohir gelar laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina untuk mengasah kemampuan para pemain timnas. Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni.

Weilly NR
Rabu, 24 Mei 2023 | 21:56 WIB
Ternyata Ini Tujuan Utama Erick Thohir Nekat Datangkan Argentina ke Indonesia
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membeberkan tujuan dalam mendatangkan argentina ke indonesia. ((Twitter/@erickthohir))

SUARA TASIKMALAYA- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah membeberkan tujuan utama datangkan tim Argentina ke Indonesia

Tujuan Erick menggelar laga uji coba FIFA Matchday, antara Timnas Indonesia vs Argentina ialah untuk mengasah kemampuan para pemain timnas dari segi mental, skill maupun pengalaman.

"Tujuan utama dari FIFA Match Day, tak lain mengasah mental, skill, dan mendapat pengalaman bertanding melawan tim-tim dari luar Asia Tenggara dan Asia. Garuda harus terbang lebih tinggi,” Kata Erick. Dikutip dari laman resmi PSSI.

Erick Thohir juga menilik potensi Indonesia pada kompetisi SEA Games 2023 kemarin. Ia mengatakan betapa pentingnya mental  bagi para pemain dalam menghadapi tekanan.

Baca Juga:KPK Tidak Tahan Sekretaris MA Hasbi Hasan Usai Diperiksa sebagai Tersangka, Nurul Ghufron: Penahan Bukan Keharusan

"Karena melihat di SEA Games kemarin, saya lihat pentingnya kekuatan mental pemain dalam menghadapi tekanan. Argentina saya yakini, dengan status juara dunia dan peringkat 1 FIFA akan memberi tekanan, baik mental, teknik, atau strategi bagi timnas Indonesia. Tinggal bagaimana kita mengatasinya," ujarnya.

Seperti yang telah ditetapkan, laga kontra Indonesia vs Argentina akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Menurut Erick Thohir, dengan datangnya Lionel Messi dan kawan-kawan bertanding melawan skuad Garuda, akan mencetak sejarah baru bagi sepak bola Indonesia.

Pasalnya Indonesia akan menghadapi juara Piala Dunia kemarin sekaligus peringkat 1 FIFA di SUGBK.

"Ini menjadi sejarah karena baru pertama kalinya Indonesia beruji coba dengan peringkat pertama sepakbola dunia,” ungkap Erick.

Baca Juga:Harta Diusut KPK Buntut Istri Pamer Tas Mewah, Wali Kota Mualan Aklil Ngaku Punya Indekos 52 Pintu di Palembang

Namun, sebelum menghadapi Argentina Timnas Indonesia harus menjamu Palestina terlebih dahulu pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo. (*)

News

Terkini

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia berada di grup yang sama di Piala AFF U-23 2023. Malaysia berambisi maju ke putaran final Piala AFF U-23. Datuk Hamidin Muhammad mengaku, target Malaysia di Piala AFF U-23 ialah melaju hingga ke putaran final.

Sportainment | 16:38 WIB

Sosok yang dipercayai Inara Rusli untuk memilih calon suaminya yang baru

Aneka | 13:08 WIB

Legenda sepak bola dunia datang ke Indonesia, pimpin latihan sang Garuda Muda. Legenda sepak bola dunia yang hadir ke Indonesia ialah Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis. Erick berharap dapat membentuk mental para pemain muda Timnas Indonesia.

Sportainment | 11:09 WIB

Stadion Persib benar-benar harus bergemuruh setiap laga usai. Suporter Persib harus benar-benar bersuka ria menyaksikan selebrasi gol-gol sehingga menjadi berita terbaru Persib yang selalu dinantikan.

Sportainment | 08:39 WIB

Dikutip dari beberapa akun media arus utama Persib, Bobotoh menunggu pemain asing baru yang direncanakan akan didatangkan oleh pelatih Luis Milla dalam bursa transfer Liga 1 2023.

Sportainment | 08:23 WIB

Sukses bersama timnas U-22 di SEA Games Camodia, Pemain Persib Beckham Putra Nugraha berharap bisa kembali tampil bersama Timnas Indonesia U-22 di Asian Games yang bakal digelar tahun ini di Hangzhou Chi

Trending | 08:18 WIB

Samsat keliling tentunya dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pengurusan dan pengesahan STNK dan PKB. Lantas, di mana jadwal Samsat keliling untuk wilayah Kota Tasikmalaya?

Aneka | 21:49 WIB

Persib Bandung pilih Yogyakarta sebagai tempat training center (TC). Persib akan menggelar TC di Yogyakarta pada pertengahan Juni. Teddy Tjahjono mengatakan Yogyakarta memiliki fasilitas yang memadai serta banyaknya alternatif lapangan.

Sportainment | 20:00 WIB

Sebelum secara resmi menandatangani kontrak dengan Tyronne, Persib sempat bingung apakah pemain asal Spanyol itu dapat bermain untuk Persib dalam Liga 1 2023-2024 atau tidak.

Sportainment | 16:44 WIB

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla merespon para pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia dan akan melewatkan latihan perdana. Namun, begini respon Luis Milla terkait empat pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia

Sportainment | 16:38 WIB

Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi bakal dihadiri Heru Budi.

Metropolitan | 21:15 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Cuma ketemu sama penjaganya doang. Itu juga cuma pas bayar keamanan aja, kata Aminah.

Metropolitan | 16:18 WIB

Pengangkatan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah jabatan di gedung DPRD DKI, Rabu (31/5/2023).

Metropolitan | 15:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta pastikan jika pajak yang dikenakan sesuai Perda yakni hanya 15 persen, sedangkan 5 persen dari promotor.

Metropolitan | 14:00 WIB

Virgoun dikabarkan kepergok sedang "main" bersama selingkuhannya oleh pihak polisi.

Gosip | 23:10 WIB

Inara Rusli merasa dirugikan secara immaterial oleh Virgoun selama pernikahan mereka.

Gosip | 22:55 WIB

Inara Rusli dikabarkan menggandeng Hotman Paris sebagai kuasa hukum setelah Virgoun membawa kabur ketiga anaknya.

Gosip | 22:34 WIB

Isi tuntutan Inara Rusli mencakup hak asuh anak, uang mut'ah dan iddah, nafkah anak, serta harta gono gini.

Gosip | 22:22 WIB

"She's a very lovely girl. Dia enak banget untuk diajak kerja sama," beber Yuki Kato.

Gosip | 22:05 WIB
Tampilkan lebih banyak