Antonio Conte Mundur, mengapa Mauricio Pochettino, Julian Nagelsmann, dan Luis Enrique Calon Kuat Pelatih Tottenham Hotspur?

Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspor akhirnya memutuskan untuk mengakhiri masa kepelatihan manajer Antonio Conte. Kini Spurs ditangani oleh caretaker (pelatih sementara) Cristian Stellini sampai datangnya manajer baru.

Yuda Gunawan
Selasa, 28 Maret 2023 | 12:48 WIB
Antonio Conte Mundur, mengapa Mauricio Pochettino, Julian Nagelsmann, dan Luis Enrique Calon Kuat Pelatih Tottenham Hotspur?
Kiri ke kanan: Mauricio Pochettino, Julian Nagelsmann, Luis Enrique. (theguardian.com)

SuaraTasikmalaya.id - Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspor akhirnya memutuskan untuk mengakhiri masa kepelatihan manajer Antonio Conte. Kini Spurs ditangani oleh caretaker (pelatih sementara) Cristian Stellini sampai datangnya manajer baru.

Disarikan dari The Gurdian (27/03/23), setidaknya ada 8 kandidat manajer yang kini dikait-kaitkan bakal memimpin The Lilywhites selepas Conte cabut. Tiga di antaranya diyakini adalah calon terkuat, yakni Pochettino, Nagelsmann, dan Enrique.

Mauricio Pochettino

Pochettino telah lama dikaitkan dengan isu kembalinya ke Tottenham. Ada ‘urusan yang belum selesai’ antara kedua belah pihak. Fans Spurs akan menyambutnya kembali dengan tangan terbuka.

Baca Juga:Harga Tiket Konser SUGA BTS dan Fasilitasnya, Paling Murah Rp 1,3 Juta Dapat Apa?

Namun, mantan pelatih PSG ini ingin membangun kembali skuad Spurs sesuai keinginannya. Manajemen Spurs harus menjamin akan aktif di bursa transfer jika Pochettino kembali.

Memang ada potensi benturan antara Pochettino dan direktur sepak bola Spurs, Fabio Paratici. Apalagi Paratici diyakini populer di kalangan pemain dan staf.

Pria Italia itu diskors 30 bulan dari sepak bola Italia, meski tidak ada indikasi akan meninggalkan Spurs dalam waktu dekat.

Jika chairman Tottenham, Daniel Levy ingin merangkul kembali fans yang sudah kecewa karena performa musim ini yang tak apik, memulangkan kembali Pochettino sepertinya cara paling tepat.

Julian Nagelsmann

Baca Juga:Terjerat Kasus Narkoba, Yoo Ah In Tulis Permintaan Maaf untuk Semua Pihak

Pelatih muda berusia 35 tahun itu secara mengejutkan dibebaskan dari tugasnya sebagai bos Bayern Munich pekan lalu.

Nagelsmann mungkin saja ingin istirahat sejenak dari sepakbola, tetapi Spurs bisa ‘memaksanya’ kembali melatih. Apalagi sebelumnya Spurs telah dua kali merayu mantan pelatih Hoffenheim itu di masa lalu.

Rekor Nagelsmann bersama Bayern tidak akan membuat Spurs kecewa. Dia sukses juara Bundesliga musim lalu.

Musim ini Bayern di tangan Nagelsmann juga baik-baik saja. Dalam 37 laga dan hanya kalah tiga kali.

Bayern juga memenangkan Piala Super, ada di perempat final Liga Champions, dan masih berkiprah Piala Jerman. Di liga juga hanya tertinggal satu poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Ini saat yang tepat untuk Spurs mendatangkan manajer muda yang tertantang membangun kembali skuad secara masif.

Nagelsmann pun pernah bilang tentang keinginannya untuk melatih klub Premier League dan mungkin orang yang tepat untuk membawa Tottenham maju.

Luis Enrique

Pelatih Spanyol ini juga lagi nganggur. Enrique belum dapat pekerjaan sejak meninggalkan posisinya sebagai manajer timnas Spanyol setelah dikalahkan Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pria berusia 52 tahun ini suka memainkan sepak bola ekspansif, dominan, dan menarik perhatian. Seperti yang dia tunjukkan saat memenangkan Liga Champions bersama Barcelona dan kemudian selama melatih Spanyol.

Dari semua manajer papan atas yang dikaitkan, Luis Enrique mungkin yang paling menarik bagi para penggemar Spurs.

Dia adalah mantan pemain hebat, memiliki rekam jejak sukses, dan belum mencicipi atmosfer Liga Inggris.

Enrique kemungkinan besar akan menjauh dari sistem 3-4-3 yang disukai Conte dan mengadopsi formasi 4-3-3.

Kondisi Spurs saat ini membutuhkan perombakan di sektor kiper, bek tengah, dan gelandang tengah. Jika manajemen dapat merekrut pemain yang tepat di tiga posisi tadi dan mempertahankan Harry Kane, maka penunjukan Enrique bisa jadi sangat cerdas. (*)

Sportainment

Terkini

Sosok yang dipercayai Inara Rusli untuk memilih calon suaminya yang baru

Aneka | 13:08 WIB

Biksu Wawan menjelaskan bahwa kendala ini harus diatasi pada hari ketiga. Caranya adalah dengan bermeditasi."Pada hari ketiga, kita harus mampu mengatasi kondisi tersebut. Biasanya, saat kita meditasi, salah satunya adalah melalui pernapasan yang teratur seperti saat berjalan," ucapnya.

News | 10:05 WIB

Sukses bersama timnas U-22 di SEA Games Camodia, Pemain Persib Beckham Putra Nugraha berharap bisa kembali tampil bersama Timnas Indonesia U-22 di Asian Games yang bakal digelar tahun ini di Hangzhou Chi

Trending | 08:18 WIB

Samsat keliling tentunya dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pengurusan dan pengesahan STNK dan PKB. Lantas, di mana jadwal Samsat keliling untuk wilayah Kota Tasikmalaya?

Aneka | 21:49 WIB

Sebelum secara resmi menandatangani kontrak dengan Tyronne, Persib sempat bingung apakah pemain asal Spanyol itu dapat bermain untuk Persib dalam Liga 1 2023-2024 atau tidak.

Sportainment | 16:44 WIB

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla merespon para pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia dan akan melewatkan latihan perdana. Namun, begini respon Luis Milla terkait empat pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia

Sportainment | 16:38 WIB

Kabar perselingkuhan Arya Saloka yang diungkap Putri Anne

Aneka | 16:29 WIB

Natasha, yang akrab disapa Caca, bahkan masih membela Desta ketika awak media menyinggung isu selingkuh tersebut.

Trending | 16:01 WIB

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyebut bahwa komposisi timnya hanya ingin diisi oleh 28 pemain saja. Komposisi tersebut sudah termasuk dengan pemain asing yang sesuai regulasi Liga 1 musim depan dan mengambil dari akademi Persib

Sportainment | 15:53 WIB

Beredar Surat Pernyataan Cerai yang berisikan nama Arya Saloka, yang diduga akan ceraikan Putri Anne

Aneka | 15:32 WIB

Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi bakal dihadiri Heru Budi.

Metropolitan | 21:15 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Cuma ketemu sama penjaganya doang. Itu juga cuma pas bayar keamanan aja, kata Aminah.

Metropolitan | 16:18 WIB

Pengangkatan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah jabatan di gedung DPRD DKI, Rabu (31/5/2023).

Metropolitan | 15:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta pastikan jika pajak yang dikenakan sesuai Perda yakni hanya 15 persen, sedangkan 5 persen dari promotor.

Metropolitan | 14:00 WIB

Virgoun dikabarkan kepergok sedang "main" bersama selingkuhannya oleh pihak polisi.

Gosip | 23:10 WIB

Inara Rusli merasa dirugikan secara immaterial oleh Virgoun selama pernikahan mereka.

Gosip | 22:55 WIB

Inara Rusli dikabarkan menggandeng Hotman Paris sebagai kuasa hukum setelah Virgoun membawa kabur ketiga anaknya.

Gosip | 22:34 WIB

Isi tuntutan Inara Rusli mencakup hak asuh anak, uang mut'ah dan iddah, nafkah anak, serta harta gono gini.

Gosip | 22:22 WIB

"She's a very lovely girl. Dia enak banget untuk diajak kerja sama," beber Yuki Kato.

Gosip | 22:05 WIB
Tampilkan lebih banyak