Setan Dibelenggu pada Bulan Ramadhan, Tapi Masih Banyak Manusia Melakukan Aksi Kejahatan?, Begini Menurut Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan siapa yang menggoda manusia di Bulan Ramadhan. Diketahui pada Bulan Ramadhan setan-setan dibelenggu. Qarin manusia pada bulan Ramadhan tidak dibelenggu.

Weilly NR
Senin, 27 Maret 2023 | 10:46 WIB
Setan Dibelenggu pada Bulan Ramadhan, Tapi Masih Banyak Manusia Melakukan Aksi Kejahatan?, Begini Menurut Ustadz Khalid Basalamah
Tangkapan layar foto Ustadz Khalid Basalamah (YouTube/Khalid Basalamah Official)

SuaraTasikmalaya.id- Pada Bulan Ramadhan setan-setan dibelenggu, tujuanya agar tidak mengganggu manusia pada saat beribadah.

Namun, faktanya masih banyak manusia yang melakukan kejahatan pada saat Bulan Ramadhan.

Lalu siapa yang menggoda manusia untuk melakukan kejahatan?. Begini menurut Ustadz Khalid Basalamah.

Pada videonya yang diupload pada kanal Youtube Moslem Nearer, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan mengenai alasan mengapa masih banyak orang yang melakukan kejahatan di bulan Ramadhan, padahal seta-setan dibelenggu di Bulan ini

Baca Juga:Cara Ubah Tiket Kereta Api di KAI Access, Solusi Cuti Bersama 2023 Lebaran Diganti

Ustadz Kahlid Basalamah mengatakan, setan-setan memang di belenggu pada Bulan Ramadhan. Tapi qarin dari manusia itu masih ada dan tidak dibelenggu.

“Jangan lupa yaa, yang dibelenggu adalah setan-setan dari luar. Qarinnya tetap tidak dibelenggu,” ucap Ustadz Khalid Basalamah pada videonya yang diupload pada kanal Youtube Moslem Nearer.

“Ada kan pendamping kita dari setan, yaa gak ada hubungannya, tetap saja menggoda,” tambahnya

Maknanya setan-setan yang dibelenggu adalah setan yangg menggoda manusia dari luar, sedangkan qorin dari manusia tidak dibelenggu.

Karena ia merupakan pendamping manusia itu sendiri yang menggoda manusia melakukan aksi tercela dari dalam diri. (*)

Baca Juga:Argentina Gerak Cepat Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Aneka

Terkini

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia berada di grup yang sama di Piala AFF U-23 2023. Malaysia berambisi maju ke putaran final Piala AFF U-23. Datuk Hamidin Muhammad mengaku, target Malaysia di Piala AFF U-23 ialah melaju hingga ke putaran final.

Sportainment | 16:38 WIB

Legenda sepak bola dunia datang ke Indonesia, pimpin latihan sang Garuda Muda. Legenda sepak bola dunia yang hadir ke Indonesia ialah Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, Eric Abidal, dan Giorgos Karagounis. Erick berharap dapat membentuk mental para pemain muda Timnas Indonesia.

Sportainment | 11:09 WIB

Biksu Wawan menjelaskan bahwa kendala ini harus diatasi pada hari ketiga. Caranya adalah dengan bermeditasi."Pada hari ketiga, kita harus mampu mengatasi kondisi tersebut. Biasanya, saat kita meditasi, salah satunya adalah melalui pernapasan yang teratur seperti saat berjalan," ucapnya.

News | 10:05 WIB

Stadion Persib benar-benar harus bergemuruh setiap laga usai. Suporter Persib harus benar-benar bersuka ria menyaksikan selebrasi gol-gol sehingga menjadi berita terbaru Persib yang selalu dinantikan.

Sportainment | 08:39 WIB

Dikutip dari beberapa akun media arus utama Persib, Bobotoh menunggu pemain asing baru yang direncanakan akan didatangkan oleh pelatih Luis Milla dalam bursa transfer Liga 1 2023.

Sportainment | 08:23 WIB

Sukses bersama timnas U-22 di SEA Games Camodia, Pemain Persib Beckham Putra Nugraha berharap bisa kembali tampil bersama Timnas Indonesia U-22 di Asian Games yang bakal digelar tahun ini di Hangzhou Chi

Trending | 08:18 WIB

Persib Bandung pilih Yogyakarta sebagai tempat training center (TC). Persib akan menggelar TC di Yogyakarta pada pertengahan Juni. Teddy Tjahjono mengatakan Yogyakarta memiliki fasilitas yang memadai serta banyaknya alternatif lapangan.

Sportainment | 20:00 WIB

Sebelum secara resmi menandatangani kontrak dengan Tyronne, Persib sempat bingung apakah pemain asal Spanyol itu dapat bermain untuk Persib dalam Liga 1 2023-2024 atau tidak.

Sportainment | 16:44 WIB

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla merespon para pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia dan akan melewatkan latihan perdana. Namun, begini respon Luis Milla terkait empat pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia

Sportainment | 16:38 WIB

Natasha, yang akrab disapa Caca, bahkan masih membela Desta ketika awak media menyinggung isu selingkuh tersebut.

Trending | 16:01 WIB

Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi bakal dihadiri Heru Budi.

Metropolitan | 21:15 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Cuma ketemu sama penjaganya doang. Itu juga cuma pas bayar keamanan aja, kata Aminah.

Metropolitan | 16:18 WIB

Pengangkatan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah jabatan di gedung DPRD DKI, Rabu (31/5/2023).

Metropolitan | 15:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta pastikan jika pajak yang dikenakan sesuai Perda yakni hanya 15 persen, sedangkan 5 persen dari promotor.

Metropolitan | 14:00 WIB

Virgoun dikabarkan kepergok sedang "main" bersama selingkuhannya oleh pihak polisi.

Gosip | 23:10 WIB

Inara Rusli merasa dirugikan secara immaterial oleh Virgoun selama pernikahan mereka.

Gosip | 22:55 WIB

Inara Rusli dikabarkan menggandeng Hotman Paris sebagai kuasa hukum setelah Virgoun membawa kabur ketiga anaknya.

Gosip | 22:34 WIB

Isi tuntutan Inara Rusli mencakup hak asuh anak, uang mut'ah dan iddah, nafkah anak, serta harta gono gini.

Gosip | 22:22 WIB

"She's a very lovely girl. Dia enak banget untuk diajak kerja sama," beber Yuki Kato.

Gosip | 22:05 WIB
Tampilkan lebih banyak