FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U20 di Indonesia karena Alasan Faktor Politik, Bung Towel: Tak Punya Hak untuk Mencoret!

Tommy Welly menilai bahwa Indonesia sebagai tuan rumah tak punya hak untuk mencoret keikutsertaan timnas Israel dalam ajang Piala Dunia 2020. Simak selengkapnya dalam artikel ini.

Lukas Muhammad
Minggu, 26 Maret 2023 | 06:24 WIB
FIFA Batalkan Drawing Piala Dunia U20 di Indonesia karena Alasan Faktor Politik, Bung Towel: Tak Punya Hak untuk Mencoret!
Bung Towel nilai Indonesia sebagai tuan rumah tidak memiliki hak untuk mencore keikutsertaan Israel di ajang Piala Dunia U20 (instagram/bungtowel8)

SuaraTasikmalaya.id - Pembatalan drawing atau undian grup Piala Dunia U20 oleh FIFA yang rencananya akan dilakukan pada 31 Maret 2023, telah mengguncang dunia sepak bola Indonesia.

Koordinator Save Our Soccer, Akmal Marhali, telah membeberkan bahwa salah satu faktor pembatalan ini adalah akibat dinamika politik yang sedang terjadi di Indonesia.

“Karena isu-isu politik yang beredar saat ini, akhirnya pelaksaan drawing piala dunia pada 31 Maret 2023 ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ujar Akmal Marhali, dikutip dari akun twitter @idextratime, Minggu (26/3/2023). 

Dugaan isu politik yang menganggu penyelenggaraan Piala Dunia U20 adalah terkait dengan penolakan keikutsertaan timnas Israel.

Baca Juga:Justin Hubner Main Penuh, Bantu Timnas Belanda U-20 Hajar Prancis 2-1

Menanggapi hal ini, pemerhati sepak bola, Tommy Welly atau Bung Towel menilai bahwa hal ini tidak seharusnya terjadi. Pada dasarnya, Indonesia sebagai tuan rumah tidak memiliki hak untuk mencoret peserta dengan alasan apapun.

“Dalam hal-hal prinsip seperti coret peserta finalis, apakah kita sebagai tuan rumah punya hak untuk mencoret? Gak punya menurut saya,” ujar Bung Towel dalam tayangan acara Apa Kabar Indonesia, dilihat Minggu (26/3/2023).

Bung towel juga menambahkan, polemik ini akan berdampak besar kepada Indonesia. 

"Makanya sekarang jika ini menjadi sebuah pedebatan yang sengit yang akan didorong oleh Indonesia, maka bola panasnya akan kepada FIFA, terkait Israel. Tetapi FIFA akan berdampak pada Indonesia," lanjut Bung Towel. (*)

Baca Juga:5 Wonderkid Termahal di BRI Liga 1 2022, No.5 Striker Andalan Timnas Indonesia U-20

Sportainment

Terkini

Sosok yang dipercayai Inara Rusli untuk memilih calon suaminya yang baru

Aneka | 13:08 WIB

Biksu Wawan menjelaskan bahwa kendala ini harus diatasi pada hari ketiga. Caranya adalah dengan bermeditasi."Pada hari ketiga, kita harus mampu mengatasi kondisi tersebut. Biasanya, saat kita meditasi, salah satunya adalah melalui pernapasan yang teratur seperti saat berjalan," ucapnya.

News | 10:05 WIB

Sukses bersama timnas U-22 di SEA Games Camodia, Pemain Persib Beckham Putra Nugraha berharap bisa kembali tampil bersama Timnas Indonesia U-22 di Asian Games yang bakal digelar tahun ini di Hangzhou Chi

Trending | 08:18 WIB

Samsat keliling tentunya dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pengurusan dan pengesahan STNK dan PKB. Lantas, di mana jadwal Samsat keliling untuk wilayah Kota Tasikmalaya?

Aneka | 21:49 WIB

Sebelum secara resmi menandatangani kontrak dengan Tyronne, Persib sempat bingung apakah pemain asal Spanyol itu dapat bermain untuk Persib dalam Liga 1 2023-2024 atau tidak.

Sportainment | 16:44 WIB

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla merespon para pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia dan akan melewatkan latihan perdana. Namun, begini respon Luis Milla terkait empat pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia

Sportainment | 16:38 WIB

Kabar perselingkuhan Arya Saloka yang diungkap Putri Anne

Aneka | 16:29 WIB

Natasha, yang akrab disapa Caca, bahkan masih membela Desta ketika awak media menyinggung isu selingkuh tersebut.

Trending | 16:01 WIB

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menyebut bahwa komposisi timnya hanya ingin diisi oleh 28 pemain saja. Komposisi tersebut sudah termasuk dengan pemain asing yang sesuai regulasi Liga 1 musim depan dan mengambil dari akademi Persib

Sportainment | 15:53 WIB

Beredar Surat Pernyataan Cerai yang berisikan nama Arya Saloka, yang diduga akan ceraikan Putri Anne

Aneka | 15:32 WIB

Kongres Majelis Amanah Persatuan Kaum Betawi bakal dihadiri Heru Budi.

Metropolitan | 21:15 WIB

Plt Kepala Disdik DKI Syaefuloh Hidayat mengatakan, nilai anggaran untuk mencairkan dana KJP Plus Tahap I Tahun 2023 adalah Rp 1,5 triliun.

Metropolitan | 18:46 WIB

Cuma ketemu sama penjaganya doang. Itu juga cuma pas bayar keamanan aja, kata Aminah.

Metropolitan | 16:18 WIB

Pengangkatan tersebut dilakukan dalam rapat paripurna pengucapan sumpah jabatan di gedung DPRD DKI, Rabu (31/5/2023).

Metropolitan | 15:18 WIB

Pemprov DKI Jakarta pastikan jika pajak yang dikenakan sesuai Perda yakni hanya 15 persen, sedangkan 5 persen dari promotor.

Metropolitan | 14:00 WIB

Virgoun dikabarkan kepergok sedang "main" bersama selingkuhannya oleh pihak polisi.

Gosip | 23:10 WIB

Inara Rusli merasa dirugikan secara immaterial oleh Virgoun selama pernikahan mereka.

Gosip | 22:55 WIB

Inara Rusli dikabarkan menggandeng Hotman Paris sebagai kuasa hukum setelah Virgoun membawa kabur ketiga anaknya.

Gosip | 22:34 WIB

Isi tuntutan Inara Rusli mencakup hak asuh anak, uang mut'ah dan iddah, nafkah anak, serta harta gono gini.

Gosip | 22:22 WIB

"She's a very lovely girl. Dia enak banget untuk diajak kerja sama," beber Yuki Kato.

Gosip | 22:05 WIB
Tampilkan lebih banyak