Scroll untuk membaca artikel
Rabu, 25 Januari 2023 | 09:22 WIB

Lieus Singkharisma Tokoh Tionghoa yang Beri Penghargaan ke Habib Rizieq

Kangdar
Lieus Singkharisma Tokoh Tionghoa yang Beri Penghargaan ke  Habib Rizieq
Aktvis Lieus Sungkharis masemasa hidup (tangkapan layar twitter)

 SuaraTasikmalaya.id - Lieus Sungkharisma aktivis keturunan Tioghoa ini selain dikenal sosok vokal dan selalu tampil beda, juga dekat dengan kalangan Islam.

Bahkan ketika sedang kencang-kencangnya Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab disorot pemerintah, Lieus Sungkharisma malag mengganjar  penghargaan berukuran jumbo

"Penghargaan ini Dipersembahkan kepada Habib Rizieq Shihab atas perjuangannya dalam menggalang persatuan umat demi keutuhan NKRI," kata Lius saat itu dalam keterangannya.

Ternyata Lieus Singkharisma tidak sendirian memberikan penghargaan kepada Habib Rizieq, Piagam penghargaan berlatar warna merah putih dibubuhi tanda tangan sejumlah tokoh dan aktivis yakni Rizal Ramli, LaNyalla Mahmud Mattalitti, Rocky Gerung, Natalius Pigai, dan Refly Harun. 

Baca Juga:Lesti Kejora Berkuda Bareng Dua Sahabat, Senyumnya Bikin Netizen Lega

Lieus mengatakan, penghargaan tersebut sudah lama dipersiapkan, namun penyerahannya baru bisa dilakukan sekarang karena Habib Rizieq sempat dipenjara, dan juga menyesuaikan dengan waktu dan kesibukan dari Habib Rizieq setelah keluar penjara. 

Lieus memang dikenal akrab dengan Habib Rizieq dia pun menyebut penghargaan itu sebagai bentuk dukungan yang memotivasi dirinya untuk terus berjuang demi bangsa dan negara. 

“Sampai negeri ini benar-benar memenuhi apa yang kita harapkan bersama, yakni tidak lagi mengkriminalisasi ulama, menghapuskan tuntas neo-PKI dan tidak lagi menjual aset-aset negara, maka saya akan terus berjuang bersama umat,” ujarnya.

Selain merasa senang karena inisiatifnya memberi penghargaan kepada Habib Rizieq diterima dengan baik, Lieus mengaku salut dan menaruh hormat sebesar-besarnya kepada para tokoh yang telah menandatangani penghargaan tersebut. 

Kabar sebelumnya, Lieus Sungkharisma meninggal dunia pada Selasa (24/1/2023) malam sekitar pukul 21:00 WIB di RS Pondok Indah karena serangan jantung mendadak.

Baca Juga:Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2023, Film Everything Everywhere All at Once Borong 11 Kategori

Jenazahnya akan disemayamkan di Rumah Duka Heaven, Pluit, Jakarta Utara.

Lieus disebut Fadli Zon sebagai aktivis keturunan Tionghoa yang berani bicara dan bersikap. Melalui cuitan di Twitter, Fadli Zon menyampaikan ucapan duka cita dan rasa kehilangannya.

"Selamat jalan Bro Lieus Sungkharisma, aktivis yg berani bicara n bersikap. Sungguh sedih n merasa kehilangan. Sy mengenalnya sejak 1992, ketika alm menjadi Ketum Gemabudhi. RIP Bro Lieus," cuit Fadli Zon melalui akun Twitter resminya. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

News

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda